Minggu, 14 Oktober 2012

Tips Menghilangkan Jerawat

Masalah jerawat adalah masalah utama bagi keta semua, apalagi buat yang masih dalam amgka-angka umuran remaja. Jerawat merupakan musuh utama dari kita, itu dikarenakan dengan adanya jerawat, aktivitas kita jadi kurang maksimal. Melakukan aktifitaspun jadi kurang bersemangat, menjadi pusat perhatian, apalagi kalau mereka yang suka sekali bergaya.

Buat para remaja, menjadi pusat perhatian memang sangatlah di idam-idamkan, tapi itu kalau dalam hal yang positif. Tapi kalau menjadi pusat perhatian karena jerawat, bukannya bangga malah tambah minder atuh. Alhasil, malu pun menjadi sasaran utama.

Lantas bagaimana cara menghilangkan jerawawat
dengan cara yang aman dan mudah? untuk mengetahu cara menghilangkan jerawat, tentunya kita juga harus tahu terlebih dahulu tipe kulit kita. Tipe jerawat yang keluat dari muka kita juga harus diperhatikan.

Ditinjau dari segi kesehatan, sebenarnya jerawat itu baik untuk kesehatan kita. Karena dengan adanya jerawat, maka kotoran-kotora di kulit kita akan di keluatkan dan kulit kita akan terasa menjadi lebih segar. Namun walau bagaimanapun tinjauannya dari segi kesehatan, jerawat tetaplah jerawat. Dan itu tidak bisa di tolerir. Berikut adalah cara menghilangkan jerawat yang bisa teman-teman untuk membantu membasmi jerawat :

1. Mencuci wajah dua kali setiap hari
 mencuci wajah dua kali sehari akan membantu menghilangkan minyak di permukaan kulit kita. Jika kita jarang membersihkannya, maka bakteri penyebab jerawat akan hidup dan subur di wajah kita. Tentnunya kita tidak mau dong kalau harus panen jerawat. Tetapi ingat, jangan mencunci wajah apalagi menggisik wajah secara berlebihan karena malah akan meningkatkan produksi minyak sobaceous yang dapat menyebabkan masalah pada kulit wajah. Cucilah wajah  2 kali sehari dengan menggunakan sabun yang lembut dan cocok untuk kulit wajah.

2. Menyesuaikan kosmetik dengan jenis kulit
Jika kulit kamu berminyak, maka gunakanlah kosmetik khusus untuk kulit berminyak. Jika kosmetik yang anda gunakan tidak sesuai dengan jenis kulit anda, maka jerawat akan segera menghampiri kulit wajh kamu. So, berhati-hatilah dalam memilih kosmetik.

3. Hindari kosmetik yang berminyak
secara alami wajah kita akan memproduksi minyak, bahkan kulit kering sekalipun. jadi sebia mungkin hindarilah penggunaan kosmetik yang berlebihan karena minyak dan debu akan menjadi media bakteri penyebab jerawat.

4. keringkan wajah
keringkan wajah kamu dengan handuk yang bersih setelah cuci muka atau mandi, karena bakteri juga menyukai tempat yang lebab dan hangant.

5. Minum air putuh yang banyak
hampr 75% kulit kita terdiri dari air. Dengan meminum air 2 litersehari, maka kulit kita akan selalu fit dan sehat.

6. Gunakan selalu pelembab kulit
menggunankan pelembab kulit akan membantu menyehatkan kulit, terutama untuk kulit kering da pecah-pecah. Namun pelembab disini bukan berarti pelembab yang berminyak, sekarang sudah banyak produk kosmetik yang berbahan dasar air.

7. Pastikan kulit anda bersih sebelum tidur
 selalu cuci muka kamu sebelum tidur, agar kulit beregenerasi dengan baik dan juga kotoran yang menempel tidak berkembang pada saat kita tidur.

8. Sering-seringlah mengkonsumsi sayru dan buah
sayur-sayuran mengandung banya skali vitamin yang dapat menyehatkan kulit. Perbanyaklah mekan sayur atau buah, terutama yang mengandung vitamin E. Dengan kulit yang sehat, jerawat akan sukar untuk tumbuh dan berkembang.

9. Tidur yang cukup dan teratur
kulit  juga sama seperti kita, butuh istrirahat. jadi biasakanlah untuk tidur yang cukup dan teratur. Karena saat kita tidur, kulir beregenerasi dan membugn racun-racun yang berbahaya sehingga saat kita bangun keesokan harinya kulit kita akan kembali segar.

Itulah info menarik sepuratan cara menghilangkan jerawat. Semoga Artikel ini bermanfaat buat kesehatan kulit teman-teman semua ...












Tidak ada komentar:

Posting Komentar